Evaluasi Penyerapan Beras, Kapolres Bojonegoro Bersama Dandim Sidak ke Bulog

0
106

 

Bojonegoro – Untuk mengevaluasi penyerapan beras guna memenuhi target stok beras di Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. M. Herry Subagyo bersama tim satgas beras dan tim sergap beras melakukan sidak ke Kantor Bulog Sub Divre III Bojonegoro pada hari Jum’at (08/09/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Kapolres Bojonegoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro bersama tim diterima langsung oleh Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro Irsan Nasution diruang kerjanya

Dandim 0813 Bojonegoro saat memberikan keterangan seusai bersama Kapolres menemui Kepala Bulog mengatakan pada bahwa kedatangannya bersama tim Sergap dan tim Satgas Pangan melakukan konfirmasi dan Pengecekan hasil implementasi kemarin oleh tim Satgas Pangan Pusat. Setelah itu, nantinya tim akan mengecek realisasi yang sudah dilakukan oleh Sub Divre III Bojonegoro, Khususnya Gudang Sumengko bisa mencapai berapa ton hasil serapnya pada tingkat penggilingan padi dan gudang beras di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kita bisa melihat tolak ukur targetnya serapannya, supaya bisa mencapai target Nasional, agar tercapai ketahanan pangan khususnya diwilayah Bojonegoro”, ucap Dandim

Masih menurut Dandim, Kalau tidak ada grafik peningkatan, tim akan melakukan pengecekan langsung dilapangan, jika menemukan masalah atau kendala baik dari mitra bulog atau penguasaha beras di Bojonegoro akan langsung dilimpahkan ke tim Satgas Pangan Polres Bojonegoro guna dilakukan penindakan

“Jika ada permainan atau penyimpangan dilapangan akan ditangani oleh tim Satgas Pangan Polres Bojonegoro”, tegas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang juga berada satu tempat dengan Dandim 0813 mengucapkan bahwa kegiatan bersama ini merupakan rangkaian tindak lanjut dan evaluasi hasil rapat koordinasi yang telah dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Bojonegoro pada minggu lalu. Dengan ini tim bisa menilai apakah dilaksanakan atau tidak dilaksanakan oleh Bulog maupun PERPADI.

“Dan alhamdulillah ada kenaikan stok beras yang ada di bulog yang saat ini mencapai 22.896,24 ton”, ucap Kapolres.

Masih dalam keterangannya, Kapolres juga mengungkapkan bahwa saat ini hingga bulan tanggal 6 September 2017, Bulog Sub Divre III Bojonegoro telah merealisasikan sebanyak 22.895,24 ton dengan nilai target hingga tahun 2017 adalah 34.500 ton, dengan kata lain, Bulog Sub Divre III Bojonegoro telah menyerap dengan prosentase sebesar 66,36 % untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Lebih lanjut Kapolres Bojonegoro juga menegaskan bahwa tim Satgas Pangan Polres Bojonegoro yang telah dibentuk akan senantiasa memberikan pengawasan dilapangan agar tidak terjadi penyimpangan serta permainan dari para tengkulak yang sengaja mencari keuntungan.

“Kami akan menindak tegas jika dilapangan ternyata terjadi permainan ataupun penyimpangan”, tegas Kapolres.

SHARE

LEAVE A REPLY